29 November 2010

Perkenalkan : Namaku ROBOT LT-AV1

Perkenalkan, nama saya Robot LT-AV1. Saya dibuat dibulan November 2010, dan nongol untuk ditonton pada tanggal 26 November 2010.

Saya sebuah robot penjejak garis atau biasa disebut Line Tracer atau Line Follower.

Yup!! Kalo tuh robot bisa ngomong, pasti dia bilang sperti diatas. Untung dia ga bisa ngomong,hehehehehe....
Kepanjangan dari nama LT-AV1 adalah Line Tracer-Andhika Veraza. Bisa dilihat dari namanya, robot ini besutan dari si penulis blog ini, yaitu saya sendiri, hehehehe.... (jadi malu)..

Robot ini belum memakai microcontroller seperti halnya Si Asimo Honda. Dia hanya robot analog yang memakai IC sebagai "otak"nya.





Walau banyak dempulan sana sini, tapi robot ini bisa bekerja dengan baik.
Saya tdak mengerjakan sendiri robot ini. Saya dibantu teman baik, yang memang suka dengan robot.

Untuk spesifikasi detailnya,hohoho....itu rahasia dapur!! Daripada manyun, lebih baik liat video ini aja :




Nah, jika ingin membuat robot seperti ini, hubungi saya atau nantikan tutorial dari saya, tentu hanya di blog ini !

:)
Viva robotics Indonesia!!!

2 komentar:

  1. keren , keren ! tingkatkan kreativitas sekreatif mungkin ^____^ saya tunggu kejutan lain dari Anda hehehe :)

    BalasHapus
  2. Terimakasih Erma.... Pasti, akan ada banyak kejutan!!

    BalasHapus