08 Maret 2011

Seseorang Lapor Ke Saya Dirinya Ditipu!

Beberapa saat lalu, saya menerima sebuah pesan inbox dari seseorang kolega saya di Facebook. Dia mengindikasikan bahwa, sepertinya dia tertipu oleh oknum pedagang online yang ada di Facebook, yang menawarkan Blackberry Torch dengan harga sangat miring.

Saya mengetahui pedagang tersebut, dan langsung memblokir profil tersebut. Bayangkan, Blackberry Torch yang di Topsel (toko ponsel terkenal di daerah saya), harga untuk barang baru aja diatas 3 juta. Nah, orang ini ngejual cuma seharga 2,3 juta. dari situ, saya sudah curiga, dan mengajak orang - orang yang menjadi friend dari toko online ini untuk waspada dan melapor jika merasa tertipu.

Dan benar saja! Lihat screenshot berikut ini :


Nah, bisa dilihat pada gambar diatas. Kolega saya telah mengirimkan sejumlah uang (transfer), tapi tidak ada jawaban APAPUN dari toko online tersebut.

Well, apapun itu, selama ini saya tidak pernah membeli secara online. Pesan saya, hati - hati jika membeli secara online, apalagi melalui facebook. Pelajari profil yang Anda akan confirm, jangan percaya dengan profil asing dan yang paling aman, pergilah ke mall, dan belilah secara langsung barang incaran Anda!!

Dan, kalau ada yang merasa tertipu, silahkan laporkan ke saya...

1 komentar:

  1. wuah sayang sekali uang sebanyak itu harus melayang sia sia.....
    makanya harus berhati hati dengan online shop. Jangan pernah tergiur dengan barang bagus tapi murah. kalo kata orang jawa rego nggowo rupo.....

    BalasHapus